Suka Duka Banjir Jakarta
Ga aneh kalau sering dengar orang-orang bilang "kapan sih Jakarta ga banjir?" bukan "kenapa sih Jakarta banjir setiap musim hujan?" sama halnya seperti "kapan sih jakarta ga macet?" xixixiii... dah jadi trademark nya Jakarta.

Senin pagi 9 Feb 2015 berangkat kerja ke Jakarta, ehm.. sebenernya cuaca sangat menggoda untuk still stay on bad, gerimis-gerimis mengundang 'ngantuk' hujannya xixiixii... Berangkat santai menikmati pagi yang lumayan dingin, sampai di Stasiun Bogor sudah ada dua kereta api yang standby, berhubung kereta yang akan berangkat udah penuh, lebih baik naek kereta berikutnya biar duduk sepanjang perjalanan, lumayan tujuan masih jauh. Setiba sampai di Stasiun Juanda, eng ing eng... jakarta diguyur hujan lebat, semakin berat aja kaki melangkah ke kantor, hiks. Oke harus tetap semangat walau diterjang badai (agak hiperbola), perjalanan masih panjang, baru tiga perempat perjalanan. Setelah turun kereta nyambung lagi naek trans jakarta, halte trans jakarta ga terlalu jauh dari stasiun, pas di depan stasiun. Sesampainya disana, sempurna ga ada bus trans jakarta kearah grogol, banjir setengah meter. 

Tanpa mikir panjang, langsung balik lagi ke Bogor, padahal Jakarta baru hujan semalaman, tapi efeknya luar biasa, bisa efek domino. Bisa-bisa kereta juga bermasalah gara-gara hujan, benar saja pas sampe Bogor kereta bermasalah, kereta cuma sampai Manggarai, ga sampe ke kota ataupun tanah abang, karena beberapa stasiun juga banjir, alhamdulillah so lucky i am (^_^).

Setelah dua hari ga kerja, akhirnya rabu pagi memutuskan untuk berangkat kerja, tetapi sesampai di Jakarta, sama ja, Grogol and Green Garden masih banjir, canceled lagi deh ke kantor. Ngeluntang lantung kaya anak hilang duduk di Indomaret Stasuin Juanda, ternyata sebagian besar orang-orang yang duduk disana juga senasib, akses tujuannya kena banjir hahahaa...
Paling ga enak kalau pergi tanpa tujuan dan ga tau harus ngapain, ehm,,, akhirnya memutuskan untuk langsung balik lagi ke Bogor. Udah siap-siap naek kereta, tiba-tiba Maya ngajak makan siang di PH Juanda, entahlah sudah berapa kali bolak balik keluar masuk stasiun hari itu xixixiii...
Sambil nunggu waktu makan siang, mampir ke Mushala Juanda, buka HP dan cari Surat Al-Imran, alhamdulillah dapat setengah jus, lagi program one day one jus (^_^). Shalat Zuhur, makan siang kemudian pulang ke rumah deh. 

#memulihkan semangat yang hilang in early february





0 Responses

Posting Komentar

INGIN BERLANGANAN BLOG KUPASTUNTAS-MATADUNIA ? SILAKAN MASUKAN EMAIL KAMU

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  • About Me

    Foto Saya
    Haeni
    Ehm... I'm just ordinary human and you will know when read my article So... You can see when know me ;)
    Lihat profil lengkapku

    Pengunjung FB bisa follow dibawah ini loh ;)

    ^_^