Termaksud Selingkuh Ga Yah?
Buzz!! Buzz!!
"I'm here' dengan cekatan langsung reply message di yahoo messenger.
"Gw lagi mikir neh, tadi temen kantor gw ngeliat chattingan gw ma cewek, katanya dia kalau gw selingkuh. Padahal cuma sekedar chatting, telepon dan lunch bareng karena kantornya ga jauh dari kantor gw. Lagian ga ada apa2 kok diantara kita, cuma sekedar pembicaraan ringan, ga menyinggung hal-hal mesra. Apa ini juga disebut selingkuh?"
#------#

Ehm... apa ada yang tau jawabannya??

Makna selingkuh sebenarnya sangat kompleks, ada yang mengatakan kalau suatu hubungan yang dilakukan dengan orang lain dalam bentuk apapun tanpa sepengetahuan pasangannya dapat didefinisikan suatu tindakan selingkuh. Dan kalau melihat artinya dalam kamus Bahasa Indonesia adalah tidak jujur, tidak berterus terang, menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan diri sendiri dan curang. Sedangkan menurut Psikolog Zainoel B. Biran yaitu melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan komitmennya. Beda lagi pendapat kaum awam  penjelasannya cukup simpel dan tidak teoritis, karena bagi mereka selingkiuh itu  cuma ada tiga kategori yaitu selingkuh mata, selingkuh hati dan selingkuh perbuatan (wuih... berat neh!)

Bila membahas definisi selingkuh pasti masih banyak lagi artinya, karena maknanya bisa berbeda-beda, tergantung dari setiap sudut pandang individu menginterpretasikannya. Tetapi adakah yang mengetahui dimana batasan suatu tindakan sehingga dapat dikatakan selingkuh?? 

Jika salah satu pihak pasangan menaruh hati kepada yang lain sedangkan dia tidak berusaha mewujudkan perasaannya kedalam bentuk suatu tindakan, apakah itu juga disebut suatu perselingkuhan?! dan jika hanya mengagumi apakah juga disebut selingkuh hati?! Tidak jauh beda seperti mengidolakan artis, grup band dll, hanya ada dihati tetapi tidak ada tindakan konkretnya. So... masihkah disebut suatu perselingkuhan?
Lalu jika berkomunikasi dengan selain pasangan, seperti chatting, sms & telepon tanpa bertemu satu sama lain
dan masing-masing pihak mengetahui batasan-batasannya, apakah dibilang suatu perselingkuhan juga?
Jika hal-hal diatas disebut suatu perselingkuhan, lantas bagaimana dengan bentuk sosialisasi seperti jalan bareng, makan bareng dan bahkan curhat?? walaupun tidak ada kontak fisik dan saling menghargai hubungan masing-masing.

Semua ini balik lagi keindividu masing-masing bagaimana menyikapinya, seperti jawaban teman-teman saya ketika menanggapi definisi selingkuh.

"Kalau cuma sekedar chatting, jalan bareng dan makan bareng, itu sih sah-sah saja selama engga mesra-mesraan dan engga ada kontak fisik. Yang namanya selingkuh itu jika salah satu ada yang merasa dirugikan, nah... klo kasus ini kan ga ada yang merasa dirugikan baik hati maupun fisik!" Ini versi dari kaum pria.

Beda lagi versi dari kaum hawa.
"Apapun bentuknya, baik sms, telepon dan sering ketemu disengaja, itu namanya selingkuh, walaupun bagi pria itu hal biasa saja dan cuma sekedar teman. Awalnya memang biasa saja tapi lama kelamaan bisa jadi luar biasa, hal-hal seperti itu yang bisa menjadi pemicu perselingkuhan".

Nah loh?!! yah apapun batasan tindakan yang dapat disebut perselingkuhan yang pasti ga akan enak akhirnya, ada benarnya  juga pendapat versi kaum adam dan hawa tersebut. 
Yang pasti dalam menjalin suatu hubungan... harus ada saling keterbukaan dan toleransi itu sangat penting sekali, biar ga ada kesalahpahaman. Dan ga ketinggalan pula.... 'must believe in each others'.


Selain itu kalau engga berani ambil resiko jangan pernah main api, yah ga??  *_^


0 Responses

Posting Komentar

INGIN BERLANGANAN BLOG KUPASTUNTAS-MATADUNIA ? SILAKAN MASUKAN EMAIL KAMU

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  • About Me

    Foto Saya
    Haeni
    Ehm... I'm just ordinary human and you will know when read my article So... You can see when know me ;)
    Lihat profil lengkapku

    Pengunjung FB bisa follow dibawah ini loh ;)

    ^_^